Tokoh ‘Nana’ dalam Buku Harian Seorang Istri Berikan Pesan Moral Ini

Tokoh ‘Nana’ dalam Buku Harian Seorang Istri Berikan Pesan Moral Ini

Pesan Moral Buku Harian Seorang Istri – Sinetron BHSI atau Buku Harian Seorang Istri diperankan oleh Zoe Jackson sebagai Nana, Cinta Brian sebagai Dewa Buwana, Antonio Blanco sebagai Adi Buwana, Rangga Azof sebagai Fajar, serta Hana Saraswati sebagai Alya yang merupakan para pemeran utama dan Asha Assuncao sebagai Livia Buwana, Mahdy Reza sebagai Roni, Callista Arum sebagai Lula, serta beberapa artis lainnya sebagai pemeran tambahan.

Kini, BHSI telah mencapai 338 episode sejak pertama kali tayang pada 12 Januari 2021 di SCTV. Alur yang kompleks serta berbagai masalah yang dihadapi beberapa tokoh dalam sinetron ini terutama tokoh Nana yang diperankan Zoe Jackson membuat penonton semakin gemas dengan alur ceritanya.

Di sisi lain, hal tersebut menjadikan sinetron yang dibintangi Zoe Jackson ini mempunyai pesan moral yang dapat diambil oleh penontonya. Berikut beberapa pesan moral yang dapat diambil dari tokoh Sinetron Buku Harian Seorang Istri.

Baca Juga : Streaming Mega Series Suara Hati Istri Nur, Perjuangan Nur Mendapatkan Hak untuk Anaknya

Penyabar

Tokoh Nana sangat identik dengan karakter penyabar. Dari awal episode sinetron ini, Nana diuji oleh banyaknya masalah yang menimpa. Hingga saat ini pun, Nana masih tetap diuji oleh berbagai permasalahan. Baik itu datang dari suaminya (Dewa Buwana), dari Lula (adiknya), bahkan dari Fajar, yang merupakan tokoh baru dalam sinetron ini. Namun ia selalu berusaha untuk bersabar meskipun orang – orang disekitarnya berperilaku mengecewakan. Ketika keadaan sekitar memburuk, ia selalu bisa bertahan meskipun dalam titik terendah.

Pantang Menyerah

Selain identik dengan sifat penyabarnya, tokoh Nana juga pantang menyerah. Terbukti, ia selalu bertahan dari satu kondisi ke kondisi yang lain dikarenakan tidak mudah menyerah. Nana juga cenderung menerima keadaan buruk yang menimpa dirinya namun tetap melanjutkan hidup dengan semangat.

Baca Juga : Bikin Nostalgia, Yuk Nonton Sinetron Terbaik dan Terviral di Vidio

Pemaaf

Memang tidak mudah menjadi tokoh Nana. Namun buah dari sifat pemaaf Nana terhadap orang – orang yang mengkhianatinya selalu manis. Itu sebabnya Nana selalu memaafkan kesalahan orang lain, meskipun sebenarnya itu menyakiti Nana.

Itulah beberapa pesan moral dari tokoh ‘Nana’ yang dapat menginspirasi . Tonton sinetron Buku Harian Seorang Istri di platform streaming Vidio. Jangan lupa download aplikasinya dan juga berlangganan!

Penulis : Dewi Sri Widiani

Artikel Terkait

RCTI Sediakan Animasi Anak, Dari Ninja Hattori Hingga Kiko!

RCTI Sediakan Animasi Anak, Dari Ninja Hattori Hingga Kiko!

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor

Sinopsis Cinta Amara Episode 43: Amara Kabur dari Rumah!

Sinopsis Cinta Amara Episode 43: Amara Kabur dari Rumah!

Cara Nonton Naluri Hati di Vidio, Dijamin Mudah dan Cepat!

Cara Nonton Naluri Hati di Vidio, Dijamin Mudah dan Cepat!