4 Program Trans 7 Ini Legendaris, Jadi Pelopor Dibidangnya!

4 Program Trans 7 Ini Legendaris, Jadi Pelopor Dibidangnya!

Meskipun terbilang baru dari sekian banyak stasiun televisi nasional yang ada di Indonesia, Trans 7 kerap kali berinovasi dan mencetuskan berbagai program unik dan menarik untuk ditonton. Pada awal perkembangannya, stasiun televisi yang bermarkas di Jl. Kapten Pierre Tendean ini mempunyai sederet program yang khas dan identik dengan namanya sendiri, bahkan beberapa di antaranya justru menjadi pelopor lahirnya program-program dalam bidang tersebut.

Apa sajakah program-program tersebut? Cari tahu jawabannya dalam artikel berikut ini.

Baca Juga: Acara Trans 7 Ini Kian Fenomenal, Simak Profil 3 Lakon Utama di Lapor Pak! Berikut Ini

On The Spot

On The Spot pertama kali tayang sejak 27 Oktober 2008. Pada saat itu, program ini dipandu oleh Ananda Omesh untuk jalan-jalan ke suatu tempat. Namun format tersebut berubah menjadi acara yang memainkan sederet video musik beserta informasi tambahan oleh Ruben Onsu dan Thalita Latief, sebelum akhirnya seperti saat ini. Meskipun begitu, On The Spot justru semakin banyak digemari dan bertahan hingga kini. Beberapa acara juga memakai format yang hampir sama, misalnya Spotlite.

Baca Juga: Lapor Pak! Trans7, Sketsa Komedi yang Berlatar di Kantor Polisi

Opera Van Java

Opera Van Java atau OVJ telah lama dikenal sebagai program komedi yang menghadirkan latar tertentu sejak tayang perdana 27 November 2008 silam. OVJ sendiri pada awalnya dibawakan oleh komedian kenamaan seperti Parto Patrio, Azis Gagap, Sule, Andre Taulany, dan Nunung Srimulat, namun seiring berjalannya waktu, beberapa komedian lain muncul menggantikan pemain lama seperti Denny Cagur, Mpok Alpa, Billy Syahputra, hingga Ferdians Setiadi. Namun keseruan dan lelucon menggelitik tetap bertahan dalam OVJ hingga progam ini tetap banyak digemari oleh masyarakat.

Jejak Petualang

Lebih legendaris dari kedua program sebelumnya, Jejak Petualang yang mengusung konsep petualangan ke berbagai daerah di Indonesia ini telah tayang sejak 5 April 2003. Dibawakan oleh sederet host pecintaa alam seperti Riyanni Djangkaru, Medina Kamil, hingga Putri Ayudya, Jejak Petualang menginspirasi munculnya deretan program yang berkaitan dengan fenomena alam, hingga kebudayaan setempat. Tak main-main, bahkan program legendaris yang masih bertahan hingga kini ini telah meraih berbagai penghargaan, sebut saja dari Kementerian Kebudayaan & Pariwisata Nasional, Kementerian Perikanan dan Kelautan, KPID Nusa Tenggara Barat, serta KPID Kalimantan Barat.

Si Bolang

Siapa yang tak kenal dengan program edukasi anak yang satu ini? Menampilkan sederet pembelajaran mengenai lingkungan, Si Bolang dipandu langsung oleh anak-anak yang berasal dari daerah setempat. Program yang mulai tayang sejak 26 Maret 2006 ini telah berhasil menyabet banyak penghargaan bergengsi misalnya dari Panasonic Awards 2009, Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2015, 2017, 2018, 2019, dan 2020, Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2017, 2018, dan 2020.

Saksikan program-program legendaris di atas maupun program seru lainnya melalui live streaming Trans 7 melalui Vidio.

Artikel Terkait

Nicky Tirta Aktor FTV Kisah Nyata Ternyata Jago Masak

Nicky Tirta Aktor FTV Kisah Nyata Ternyata Jago Masak

FTV SCTV Ini Diperankan Aktris Ternama

FTV SCTV Ini Diperankan Aktris Ternama

Saksikan Masak Asik Melalui Streaming NET TV di Vidio

Saksikan Masak Asik Melalui Streaming NET TV di Vidio

Trans TV Hadirkan Dua Film Tentang Penyelamatan Presiden Amerika Serikat

Trans TV Hadirkan Dua Film Tentang Penyelamatan Presiden Amerika Serikat