Tayang di NET TV, Ini Dia 3 Fakta Menarik Hafiz dan Hafizah

Tayang di NET TV, Ini Dia 3 Fakta Menarik Hafiz dan Hafizah

NET TV – Perkembangan teknologi yang semakin canggih terkadang tak bisa dihindari termasuk kepada anak-anak. Meskipun mereka dalam masa perkembangan dan butuh untuk mengenali dunia sekitarnya dengan baik, namun terkadang perlu diawasi dengan serius terutama jika berkaitan dengan penggunaan teknologi bagi si kecil.

Teknologi juga lambat laun semakin melenyapkan eksistensi permainan tradisional, dengan menawarkan berbagai media penggantinya, termasuk game maupun tayangan tertentu. Kekhawatiran ini jelas meluas, apalagi tidak semua game serta tayangan yang ada diinternet ramah untuk mereka.

Televisi, sekalipun media yang dianggap jauh lebih ramah dibandingkan internet secara luas, tentu masih memerlukan orang tua sebagai pihak yang mengawasi dan membimbing si kecil.

Baca Juga: Hadir Kembali di NET TV, Simak Beberapa Fakta INTM Cycle 2

Berbicara tentang tayangan yang ramah bagi anak-anak, NET TV tentunya tak ketinggalan untuk berpartisipasi dalam hal ini dengan menghadirkan serial animasi anak Hafiz dan Hafizah. Penasaran dengan tayangan tersebut? Simak 3 faktanya dalam artikel di bawah ini.

Karya Anak Bangsa

Sebelumnya, serial animasi Hafiz dan Hafizah telah lebih dahulu tayang di kanal YouTube pribadi mereka, setelah secara resmi dirilis atas kerjasamarumah animasi Al-Qolam dengan IIQ (Institute Ilmu Al-Quran Jakarta). Kehadiran Hafiz dan Hafizah adalah untuk mengangkat nilai-nilai religi terutama mengenail Al-Quran dan Sunnah pada setiap episodenya.

Baca Juga: NET TV Hadirkan Program HOT NET. yang Membahas Berita Terkini

Karakter

Sesuai dengan judulnya, Hafiz dan Hafizah merupakan nama dari karakter utama dalam serial annimasi ini. Uniknya, keduanya merupakan anak kembar penghapal Al-Quran. Namun tidak hanya Hafiz dan Hafizah, ada pula karakter lainnya seperti Humaira, Inda, Kubil, serta Nico.

Pesan Moral

Hafiz dan Hafizah merupakan dua bersaudara namun dengan kecenderungan sifat yang berbeda. Hafiz jelas lebih pemberani dalam menyelesaikan masalah, sementara Hafizah seringkali mengalami ketakutan tertentu. Namun perbedaan tersebut membuat mereka saling melengkapi, tolong menolong, rendah hati, pantang menyerah, jujur, serta sifat-sifat positif lainnya yang dapat menjadi pesan moral tersendiri.

Selain Hafiz dan Hafizah, ada pula serial animasi lainnya seperti Hello Jadoo yang juga tak kalah seru. Saksikan beragam program acara lainnya dengan streaming online NET TV hanya di Vidio.

Artikel Terkait

Persaudaraan Rafathar dan Rayyanza Terekam di RANS Entertainment

Persaudaraan Rafathar dan Rayyanza Terekam di RANS Entertainment

Link Nonton The Sultan, Talk Show Raffi Ahmad dan Andre Taulany!

Link Nonton The Sultan, Talk Show Raffi Ahmad dan Andre Taulany!

Rekomendasi 3 FTV Pintu Berkah Menyentuh Hati

Rekomendasi 3 FTV Pintu Berkah Menyentuh Hati

Tayangkan Berbagai FTV dan Sinetron, Inilah Jadwal TV Hari Ini di SCTV

Tayangkan Berbagai FTV dan Sinetron, Inilah Jadwal TV Hari Ini di SCTV