Home Sports Ini Dia Daftar Stadion Piala Dunia U-17 Indonesia 2023

Ini Dia Daftar Stadion Piala Dunia U-17 Indonesia 2023

by Wahyu Ramadhan
468 views
FIFA U-17 World Cup Indonesia / Piala Dunia U-17, Jadwal dan Link Streaming

Piala Dunia U-17 2023 akan segera berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Sebanyak 24 tim nasional sepak bola putra U-17 dari berbagai penjuru dunia akan bertanding di Indonesia untuk memperebutkan gelar juara.

Indonesia tergabung dalam Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama setelah FIFA mengumumkan hasil pengundian yang dilakukan di Zurich pada Jumat, 15 September 2023. Pertandingan pembuka turnamen akan diselenggarakan di Stadion Bung Tomo, Surabaya, sementara puncak pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga: Jadwal Lengkap dan Link Streaming Piala Dunia U-17 2023

Persiapan telah banyak di lakukan, salah satunya pemilihan Stadion dimana nantinya turnamen ini akan digelar. Opening Ceremony sendiri nantinya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Piala Dunia U-17 Indonesia bisa disaksikan melalui Vidio. Nonton live streaming lengkap 52 pertandingan dan 9 pertandingan ekslusif Piala Dunia hanya di Vidio!

Yuk, simak daftar Stadion berikut ini beserta informasi menarik yang patut kamu tahu!

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Stadion Gelora Bung Tomo sebagai tempat Piala Dunia U-17
Sumber: Liputan6.com/Dian Kurnianawan

Stadion Gelora Bung Tomo di bangun pada tahun 2008 dan berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur. Stadion ini nantinya akan di pakai untuk pembuka atau opening ceremony Piala Dunia U-17.

Kapasitas dari Stadion ini adalah sekitar 46.000 penonton. Beberapa renovasi telah dilakukan seperti pada tahun 2018 yang bertujuan untuk Piala Dunia antar klub.Stadion ini dinamai sesuai dengan nama pahlawan nasional Indonesia, Bung Tomo.

Beberapa fasilitas yang lengkap, seperti ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, dan lapangan latihan. Stadion ini juga memenangkan penghargaan Arsitektur Indonesia 2013 untuk kategori Stadion dan Fasilitas Olahraga.

Beberapa pertandingan Group A Piala Dunia nantinya akan dilaksanakan disini seperti Indonesia vs Ekudaor dan Indonesia vs Panama.

Jakarta International Stadium, DKI Jakarta

Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat Piala Dunia U-17
Sumber: Liputan6.com/Herman Zakharia

Jakarta International Stadion atau biasa disingkat JIS mulai di bangun pada tahun 2019 lalu. Stadion ini terbilang baru, bukan hanya digunakan untuk sepak bola, namun beberapa acar konser musik juga pernah dilaksanakan disini.

Sebesar Rp 4,08 trilliun telah dihabiskan untuk menyelesaikan stadion ini. Nantinya, beberapa pertandingan Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan disini, seperti Inggris vs Brasil, Polandia vs Argentina, dan pertandingan lainnya.

Kepemilikan dari Stadion ini dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan kapasitas sebanyak 82.000 penonton, diharpakan dapat menampung antusias dari masyarakat yang ingin menyaksikan langsung melalui Stadion. Selain menonton langsung, kamu juga dapat menyaksikan seluruh pertandingan melalui streaming di Vidio!

Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat Piala Dunia U-17
Sumber: Liputan6

Stadion Si Jalak Harupat di bangun pada tahun 2003. Stadion ini juga telah mengalami beberapa renovasi di tahun 2016. Stadion ini terletak di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Stadion ini merupakan stadion utama Kabupaten Bandung dan menjadi kandang bagi Persikab Bandung, klub sepak bola yang mewakili Kabupaten Bandung di Liga 3 Indonesia.

Sebesar 27.000 penonton dapat di tampung pada Stadion ini. Beberapa fasilitas seperti ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, dan ruang media juga tersedia.

Stadion Manahan, Solo

Stadion Manahan sebagai tempat Piala Dunia U-17
Sumber: Liputan6.com/Fajar Abrori

Stadion Manahan berada di Kota Surakata, Jawa Tengah. Stadion ini dapat menampung sekitar 20.000 penonton. Stadion ini dilengkapi dengan lapangan sepak bola berstandar internasional, tribun penonton yang nyaman, serta fasilitas pendukung lainnya seperti ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, dan toko merchandise.

Selain untuk pertandingan sepak bola, Stadion Manahan juga sering digunakan untuk berbagai acara olahraga lainnya, seperti atletik, bulu tangkis, dan tenis. Stadion ini juga sering digunakan untuk konser musik dan acara hiburan lainnya.

Stadion Manahan menjadi tempat dimana pertandingan Semifinal dan Final nanti akan di gelar.

Nonton link streaming Piala Dunia U-17 dapat kamu klik pada tautan berikut ini

Nonton Piala Dunia U-17 2023 di Vidio

Itu dia informasi lengkap mengenai tempat Stadion Piala dunia U-17 Indonesia 2023. Jangan lupa untuk dukung Indonesia dengan menonton pertandinganya, hanya di Vidio!

Segera langganan paket Diamond mulai dari Rp 59 Ribu/bulan untuk menonton pertandingan seru lainnya seperti Premier League/Liga Inggris, NBA, BRI Liga 1, UCL, dan UEL.

Nonton llive streaming pertandingan terlengkapĀ hanya di Vidio!

Artikel Terkait