Home FilmFilm Indonesia Review Film Ayat Ayat Cinta Kisah Asmara Fahri di Negeri Mesir yang Diperankan Oleh Fedi Nuril

Review Film Ayat Ayat Cinta Kisah Asmara Fahri di Negeri Mesir yang Diperankan Oleh Fedi Nuril

by anggunkusumawardani17
1.6K views
sinopsis ayat ayat cinta

Ayat Ayat Cinta – Kisah asmara seorang Mahasiswa Indonesia yang sedang berusaha menggapai gelar masternya bernama Fahri bin Abdillah. Merupakan seorang anak petani yang karakter Fahri digambarkan sebagai sosok yang lugu dan mampu menghargai wanita.

Film yang dirilis pada 2008 ini merupakan garapan Hanung, mengambil kisah tentang perjalanan seorang Fahri dalam menemukan pasangan hidupnya. Film yang diadaptasi dari karya Habiburrahman El Shirazy ini juga mengisahkan tentang 4 perempuan yang jatuh hati pada sesosok Fahri, yaitu Noura, Maria, Nurul, dan juga Aisyah.

Kehidupan Fahri di Mesir

Kesibukannya sebagai mahasiswa di Al- Azhar serta menjadi penerjemah jurnal atau buku untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari di Mesir membuatnya tidak memikirkan tentang pernikahan. Sampai suatu saat ibunya menelfon dan bertanya bagaimana tentang pencarian pasangan hidup Fahri.

Baca Juga : Ayat Ayat Cinta, Ketika Takdir Mengharuskan untuk Memilih

Guru Besar yang mengajarinya di Mesir pun mendesaknya untuk segera menikah. Serta menyarankannya untuk melakukan ta’aruf. Akhirnya Fahri pun memantapkan diri untuk menikah dan ia dijodohkan oleh Gurunya dengan seorang wanita sholehah.

Ia adalah Aisyah, gadis bercadar keturunan Jerman Turki. Sebelumnya mereka pernah bertemu di kereta api yang membuat mereka saling jatuh hati dan takdir pun menyatukan mereka. Akhirnya mereka menikah.

Setelah menikah, permasalahan mulai muncul, dari Fahri yang difitnah oleh Noura karena telah memperkosanya, Maria yang jatuh sakit akibat cintanya tidak terbalas oleh Fahri, dan Fahri yang harus menikah lagi dengan wanita lain. Bagaimanakah kelanjutan cerita mereka?

Review Film Ayat-Ayat Cinta I

Konflik yang disuguhkan dalam film ini mencapai puncaknya ketika Fahri harus menikah lagi dengan wanita lain. Konflik keseharian wanita yang dimadu pun disajikan seperti cemburu, dan permasalahan pernikahan lainnya.

Bergenre Romance Religi, film Ayat Ayat Cinta juga menyajikan berbagai nasihat dan juga petuah tentang kehidupan dari ajaran agama islam. Selain itu, kesan religi juga sangat ditampilkan dari para tokohnya yang mengenakan pakaian yang sesuai syariat islam.

Untuk lokasi syuting, film ini juga telah mendefinisikan bagaimana kehidupan Kairo mulai dari pasarnya sampai para cameo yang meramaikan film ini merupakan orang yang seperti berasal dari Kairo.

Kualitas acting para pemeran tidak perlu diragukan lagi, apalagi Fedi Nuril yang sangat mendefinisikan seseorang yang sederhana dan merupakan lelaki yang taat beragama. Untuk acting aktor lainnya juga sudah baik ditambah dengan banyaknya cameo yang berasal dari Negara Kairo yang sangat menggambarkan keadaan Kairo saat itu

Nah, buat kalian yang penasaran ingin menonton film ini dengan lengkap kamu bisa streaming Ayat Ayat Cinta full movie hanya di Vidio. Jangan lupa untuk mendownload aplikasi Vidio untuk update film-film terbaru ya!

Artikel Terkait