Home Film Sinopsis 6 Days, Kejadian Nyata Penyanderaan Kedutaan Besar Iran
6 Days

Sinopsis 6 Days, Kejadian Nyata Penyanderaan Kedutaan Besar Iran

by maghfirahlayli

Sinopsis 6 Days – Film Hollywood bergenre aksi yang berhasil mendapatkan Silver Award dalam ajang New Zealand Cinematographers Society 2017. Dengan pernhagaan yang didapatkan dipastikan film 6 Days jadi pilihan film terbaik yang wajib ditonton.

Film 6 Days disutradarai oleh Toa Fraser dan dibintangi berbagai aktor terkenal seperti Jamie Bell, Mark Strong dan Abbie Cornish. Dirilis tahun 2017 film ini berhasil mendapatkan pendapatan US$316.946. 6 saat pertama kali tayang di bioskop.

Merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata saat terjadi peristiwa pengepungan kedutaan besar Iran di Kensingston, London. Pengepungan itu terjadi selama 6 hari dan film ini menceritakan tentang perjuangan para tentara mengakhiri pertempuran itu.

Sebelum nonton yuk simak dulu sinopsisnya berikut ini!

Baca Juga: Inilah Pesan Moral Dari Film The Wolf of Wall Street tayang di Vidio

Sinopsis 6 Days

Kejadian asli dalam pengepungan Kedutaan Besar Iran di London ini terjadi pada 30 April – 5 Mei 1980, kurang lebih terjadi selama 6 hari penuh. Dimulai dengan kelompok kedutaan nasiona Arab – Iran yang diketuai oleh Salim mengepung Kedutaan Besar Iran tersebut.

Dalam pengepungan tersebut mereka berhasil menyander 25 orang termasuk para staff. Belum tahu apa tujuan dari penyanderaan tersebut hingga semua orang penting dipanggil untuk melakukan negosiasi. Salim sebagai ketua mencoba menelpon orang-orang penting dengan nada ancaman.

Tentara SAS dipimpin oleh kopral Rusty Firmin (Jamie Bell) serta wartawan BBC Katte Addie (Abbie Coerniesh) dan Kepala Polisi Max Vernon menjadi sasaran panggilan Salim. Tujuan dari panggilan tersebut ternyata untuk menyampaikan tuntutan untuk membebaskan 91 tahanan arab yang berada di Iran.

Ancaman bertambah ketika Salim mengatakan akan membunuh para sandera apabila keinginnya tak terpenuhi. Max sebagai kepala polisi berusaha untuk bernegosiasi dan akan menuruti keinginan Salim dan kelompoknya asalkan para sandera tidak disakiti. Namun anak buah salim Faisal ternyata membunuh salah satu sandera tersebut.

Nonton Film Hollywood di Vidio!

Penasaran kelanjutan kisahnya? kamu bisa nonton film 6 days melalui layanan streaming Vidio. Nikmati juga film hollywood keren lainnya di Vidio, dengan cara mendownload aplikasi Vidio di gadget kamu dan aktifkan notifikasinya agar tidak ketinggalan infonya!

Dapatkan pengalaman nonton film terlengkap dan ternyaman hanya di Vidio! #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait