Home Film Sinopsis Film Ex Machina, Misi Pembebasan Robot Perempuan
Film Ex Machina

Sinopsis Film Ex Machina, Misi Pembebasan Robot Perempuan

by Layli Maghfirah

Ex Machina – Film fiksi satu ini akan membuat kita terpukau dengan canggihnya teknologi. Pertama kali dirilis tahun 2015, masih seru untuk di tonton ulang melalui platform streaming Vidio.

Produksi Independen A24 film berjudul Ex Machina ini dibintangi sejumlah artis ternama seperti Alicia VikanderOscar IsaacCorey JohnsonDeborah RosanEvie Wray, dan Domhnall Gleeson. Merupakan film debut pertama sutrada Alex Garland yang mendapat banyak pujian dari berbagai penikmat film.

Fokus cerita ini adalah pengembangan robot atau biasa disebut AI yang di desain menyerupai seorang wanita. Robot wanita ini dibuat oleh salah satu perusahaan teknologi terbaik dan masih dalam proses pengujian agar benar-benar mirip seperti manusia. Tapi tidak semudah itu, akan ada serangkain masalah yang ditimbulkan oleh pengembangan robot canggih satu ini. Penasaran? Yuk sebelum nonton simak sinopsisnya berikut ini!

Baca Juga: Review Film Animasi Shrek 1 dan Shrek 2, Monster Hijau yang Jatuh Cinta

Sinopsis

Di awali dengan menceritakan pekerjaan seorang pria bernam Caleb Smith disebuah perusahaan teknologi mesin pencari benrama Blue Book. Caleb Smith bulan ini mendapatkan hadiah cukup menarik karena memenangkan kompetisi antar karyawan di Blue Book. Hadiah tersebut adalah kunjungan ke rumah CEO dari Blue Book yang terkenal dengan kreativitasnya dalam menemukan penemuan canggih.

Tibal saat Caleb mengunjung CEO yang bernama Nathan Bateman yang tinggal bersma asistennya Kyoto sebagai penerjemah karena Nathan tidak bisa berbahasa inggris. Nathan mengungkap penemuan hebatnya yang sedang ia jalankan kepada Caleb. Penemuan itu adalah robot humanoid dengan teknologi artificial intelligent bernama Ava.

Nathan berniat mengajak Caleb kerumahnya juga untuk menguji Ava, bagaimana robot AI ini bisa berinteraksi dengan manusia. Tidak disangka Ava persis seperti manusia sungguhan dan tertarik untuk selalu berinteraksi dengan Caleb. Tapi ternyata ada rahasia besar yang disimpan Ava, setiap dia berkomunikasi dengan Caleb ia mematikan sistem pengawasan dari Nathan.

Puncaknya Ava meminta bantuan Caleb untuk mengeluarkannya dari rumah tersebut, Ava menyatakan baha Nathan adalah orang jahat dan juga pembohong. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Kamu bisa nonton ex machina full movie streaming melalui Vidio. Jangan lupa download plikasi Vidio di handphone kamu untuk menikmati menonton dimana saja dan kapan saja.

Artikel Terkait