Home TVTV Nasional NET TV Melalui Serial Animasi Hafiz dan Hafizah Hadir Mengedukasi Anak dengan Sentuhan Religi

NET TV Melalui Serial Animasi Hafiz dan Hafizah Hadir Mengedukasi Anak dengan Sentuhan Religi

by dewiswidiani
817 views
NET-TV-Hafiz-dan-Hafizah

NET TV Anak sejatinya perlu dituntun dan diarahkan kepada hal-hal yang positif ketika mulai mengenal dunianya. Salah satu caranya adalah dengan mengedukasi mereka. Secara formal, edukasi terhadap anak bisa dilakukan melalui sekolah. Namun kini seiring dengan berkembangnya teknologi, media edukasi di luar sekolah kian bertambah banyak.

Salah satunya melalui tayangan-tayangan tertentu yang memang ditujukan untuk mengedukasi anak-anak. Namun tentu saja konten yang cenderung to the point mengajarkan suatu hal, cenderung dinilai membosankan dan tidak menarik bagi si kecil. Sehingga, kini bermunculan serial animasi yang menyelipkan tujuan edukasi agar masih tetap digemari anak-anak.

Baca Juga: Bertema Islami Berikut Cara Nonton Animasi Alif The Series di Website dan Aplikasi Vidio

Serial animasinya pun bermacam-macam, ada yang bertema keluarga, lingkungan, bahkan religi atau pun gabungan dari semua tema tersebut. Seperti yang kini dihadirkan NET TV yakni Hafiz dan Hafizah.

Hafiz dan Hafizah sendiri termasuk ke dalam program acara Net. Family, bersama serial animasi lainnya seperti Surat Misterius dan Tur Keliling L-Town. Lebih istimewanya lagi, Hafiz dan Hafizah ternyata merupakan karya bangsa. Jadi selain mengambil makna dari cerita yang disuguhkan, juga turut menghargai dan bangga akan karya negeri sendiri.

Baca Juga: Cara Nonton Animasi Lorong Waktu Di Aplikasi dan Website Vidio

Di dalamnya, Hafiz dan Hafizah sendiri bukan lah sekadar judul melainkan nama karakter utamanya yang terdiri dari Hafiz dan Hafizah. Kedua nama tersebut digambarkan sebagai anak kembar penghafal Al-Quran dengan sifat yang cenderung berbeda.

Hafiz hadir dengan pembawaan yang kerap memiliki ide-ide brilian untuk setiap masalah yang sedang ia hadapi. Sedangkan Hafizah sering kali merasa bimbang ketika harus mengambil keputusan. Keduanya juga agak berbeda dalam menunjukan sifat penyayang, di mana dalam hal ini Hafizah cenderung lebih unggul. Namun meskipun memiliki beberapa perbedaan, keduanya kerap saling membantu. Mereka juga mempunyai beberapa teman bermainnya seperti Nico, Kubil, Ina, dan Humaira.

Namun tentunya, meskipun bertema religi, Hafiz dan Hafiza jelas menyampaikan pesan lebih dari itu semua. Melalui berbagai permasalahan yang muncul dalam jalan cerita yang kemudian dihadapi para karakter yang ada, serial animasi ini mengedukasi anak melalui konten yang ringan dan seru terkait beberapa nilai, seperti jujur, rendah hati, pantang menyerah, dan tolong menolong.

Wah tayangan yang sangat sayang untuk dilewatkan bukan? Dari itu, tonton terus Hafiz dan Hafiza beserta tayangan seru lainnya dengan NET TV streaming hanya di Vidio.

Artikel Terkait